Vespa GTS Super 150

Melihat Kekurangan Vespa GTS Super 150 dari Dekat

Saat ini meskipun popularitas Vespa tidaklah sepopuler motor matic, namun spesifikasi dari Vespa GTS Super 150 terbaru ini tetap menarik perhatian masyarakat. Pasalnya, pesona vespa yang bergaya klasik dan futuristik membuatnya tak lekang oleh zaman. Akan tetapi, dibalik pesonanya, skuter tersebut juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut Semisena uraikan kekurangan dari Vespa GTS Super 150 terbaru.

Vespa GTS Super 150

Yang pertama, bodinya hampir serupa dengan Vespa GTS 250, merupakan kelemahan tersendiri dari vespa ini. Dengan bodi yang besar tersebut, membuat skuter ini terasa berat jika dikendarai di jalanan tanjakan. Tak hanya itu, desainnya pun terkesan membosankan dan banyak pecinta vespa yang menantikan desain terbaru atau yang lebih fresh dari sekuter ini.

Kedua, skuter ini masih menggunakan mesin milik Vespa Primavera dan LX/S/LXV, sehingga terlihat tidak begitu spesial. Padahal, jika diposisikan diantara empat skutik tersebut, GTS Super 150 terbaru lebih tinggi dibandingkan skutik-skutik tersebut.

Ketiga, lay out dan meter cluster sama persis dengan vespa LX sehingga juga tidak terkesan spesial. Tak hanya itu, bahkan bentuk dan posisi tombol lampu sein pun juga mirip dengan Vespa LX dan S. Knalpotnya pun juga mirip LX/S/LXV sehingga tidak ada kesan berbeda dari skutik-skutik lainnya.

Keempat, vespa ini tidak memiliki radiator sehingga kisi-kisi samping harus ditutup. Tidak terdapat pass beam pula pada skuter matik klasik ini, padahal jika membandingkan dengan skutik Liberty, skutik tersebut pun sudah disemati pass beam. Di sisi lain, console box depan pun juga lebih kecil dari vespa Primavera.

Kelima, dengan mengusung mesin 150 cc, secara teori, Vespa GTS Super 150 terbaru ini harus menghela sekuat tenaga dengan bodinya yang besar tersebut. Dengan adanya mesin tersebut, maka bahan bakarnya pun tergolong tidak irit.

Keenam, harga GTS Super 150 terbaru tersebut lebih mahal dibandingkan varian Primavera dan LX/S/LXV. Padahal, jika kita melihat spesifikasi GTS Super 150 tersebut, lebih mirip dengan beberapa spesifikasi yang ada pada keempat varian tersebut dan tidak terkesan spesial.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!