Kekurangan Vespa PX 150

Kekurangan Vespa PX 150

Bagi penggemar motor Vespa yang lahir antara tahun 70-80an pasti sudah mengenal mengenai Vespa PX Series. Untuk memberikan nostalgia bagi penggemar Vespa PX tersebut, Piaggio pun menghadirkan Vespa PX 150. Dalam Vespa PX 150 tersebut, bentuk tubuh PX yang menjadi ciri khas sejak zaman dulu itu tetap dipertahankan sebagai daya tarik utama untuk para pecinta Vespa.

Kekurangan Vespa PX 150

Setelah sebelumnya telah mengulas mengenai kelebihan dari PX 150, kali ini Semisena akan membahas mengenai kekurangan dari Vespa PX 150 yang dapat kamu jadikan pertimbangan ketika akan membelinya. Apa saja kekurangan Vespa PX 150 itu? Berikut Semisena jelaskan satu perangkat satu.

Pertama, tidak seperti varian Vespa lainnya yang telah bertransmisi matic, Vespa PX 150 terbaru ini masih menggunakan mesin 2 tak berkapasitas 150 cc yang didukung trasmisi manual 4-speed di bagian stang kiri motor yang merupakan ciri khas Vespa sejak jaman dahulu. Dengan adanya transmisi manual tersebut, maka PX 150 ini lebih boros bensin dibandingkan dengan vespa lainnya.

Kedua, bentuk bodi dari reinkarnasi Vespa tahun 70-80an tersebut tidaklah sebesar varian Vespa lainnya sehingga dengan bodi yang relatif kecil tersebut jika dikendarai menjadi tidak stabil apabila terkena hempasan angin besar ketika berkendara.

Ketiga, kopling Vespa PX 150 tersebut cukup keras sehingga terkadang menyulitkan pengendaranya, terutama bagi pengendara yang baru belajar memakai Vespa seperti model jadul ini.

Keempat, kekurangan selanjutnya yaitu biaya perawatan dan sparepart lebih mahal dibandingkan dengan vespa matic. Hal ini dikarenakan vespa manual ini memiliki sparepart yang tak mudah dicari karena sekarang kebanyakan vespa telah bertransmisi matic. Perawatannya pun juga akan lebih susah dibanding matic.

Kelima, kekurangan lainnya yaitu Vespa PX 150 ini tidak cocok dikendarai oleh kaum muda karena akan terlihat kikuk seperti orang tua, sehingga kebanyakan kaum muda sekarang lebih memilih Vespa matic yang memiliki desain terbaru yang lebih menarik dan tentunya lebih memilih menggunakan matic agar lebih mudah dikendarai tanpa harus susah-susah menggunakan kopling.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!